RSS

Pantai Klayar

Assalamu'alaikum . . .

Pantai Klayar adalah sebuah pantai dengan pasir putih dan batu karang serta di kelilingi oleh tebing-tebing batu. Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan.

Tampak dari atas
Kabupaten pacitan memang terkenal dengan wisata pantai dan goa. Makanya kabupaten pacitan  juga di sebut pacitan kota 1001 goa. Salah satunya pantai yang begitu terkenal adalah pantai klayar. Buat sahabat blogger jika main ke pantai klayar harus berhati-hati khususnya saat bermain air atau berenang. Panti klayar terkenal dengan ombaknya yang besar, banyak kasus sahabat-sahabat kita tenggelam terseret ombak saat bermain. Namun walaupun pantainya begitu berbahaya namun keindahan di pantai klayar tidak akan sahabat temukan di pantai lain,

Tampak Atas


Selain pantai berpasir putih, Pantai Klayar memiliki fenomena unik yaitu ada sebuah celah di batu karang. Ketika ombak datang dengan cukup deras, sebagian airnya masuk ke bawah batu dan menyembur ke atas seolah sebuah air mancur raksasa yang bisa mencapai ketinggian hingga 10 meter. Air mancur ini juga disertai dengan suara mirip siulan sehingga sering disebut sebagai Seruling Samudra. Satu lagi keunikannya, di deretan tebing karang di sisi timur inilah terdapat karang raksasa mirip Sphinx.
Berikut beberapa hasil foto nubie  :
Deburan ombak

Tampak dari atas
Bibir Pantai
Sekian Post kesempatan hari ini. . .

Wassalmu’alaikum. . .

0 komentar: