RSS

Air Terjun Sumber Pitu

Assalamu'alaikum . . .

Selamat malam sahabat, berjumpa lagi di sini bersama nubie, bagaimana kabar sobat semuanya semoga masih dalam lindungan-Nya. . .Amin.

Pada kesempatan kali ini nubie akan mencoba menceritakan perjalanan kami pada tanggal 14 mei 2015 kemarin ke air terjun sumber pitu. Sebenarnya nubie pada tanggal 16-17 mei telah berencana  mengikuti kopdarnas ke dua kombo (komunitas motor box indonesia) di serangan bali. Namun karena ada beberapa alasan dari teman nubie maka rencana mengikuti kopdarnaspun gagal. Alhasil Cuma memantau via media sosial saja. Tetap semangat rekan-rekan kombo semoga kopdarnas yang ke tiga nanti nubie bisa ikut serta. Akhirnya Cuma ikut teman-teman pergi ke air terjun sumber pitu.
Air terjun Sumber Pitu terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Kawasan air terjun ini berada di kawasan hutan Perhutani. Sehingga, kawasan ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas, dan hanya dikenal di sekitar daerah Pujon dan sekitarnya. Air terjun Sumber Pitu masih alami serta tersembunyi di tengah hutan dinginya pun masih terasa murni . Masyarakat Pujon Kidul dan  masyarakat malang  umumnya biasa menyebutnya dengan Sumber Pitu atau air terjun Tujuh.



Perjalanan di mulai pukul 10 pagi, sudah agak siang kali ya. Padahal rencana jam 8 pagi namun ya begitulah kebisaan jam di indonesia, selalu molor. Kami menghabiskan perjalanan sekitar satu jam setengah dari tempat kami yaitu kampus UMM malang, setengah 12 siang kita telah sampai di parkiran pertama , di situ kami melakukan registrasi atau pembayaran karcis masuk dan karcis kendaraan. Selanjutnya ada dua pilihan yaitu berjalan kaki atau berkendara sampai parkiran ke dua.
Akhirnya kami memutuskan untuk berkendara hingga sampai ke parkiran ke dua, kan lumayan dapat meminimalisir waktu kami, daripada berjalan kaki, jaraknya sekitar 2KM.

Numpang Eksis Mode Galau
Anak -anak Sos C

Sesampai di parkiran ke dua, sesungguhnya disini perjalanan baru di mulai, karena untuk mencapai air sumber pitu dari parkiran ke dua jaraknya sekitar 2,5 KM perjalananpun harus jalan kaki karena medanya yang menajak/naik dan hanya bisa di lalui oleh pejalan kaki saja, jadi cukuplah untuk membuat ngos-ngosan. 



Anak-anak Sos C

Numpang Nampang

Dan akhirnya kami sampai di air terjun  Sumber Pitu. Berikut panorama keindahan ciptaan tuhan .
Pada saat itu bertepatan dengan hari libur maka pengunjung di sana begitu banyak, sehingga 300 meter menuju air terjun sumber pitu di buka tutup, bergantian antara yang mau naik sama yang mau turun.

Setelah kami Beristirahat, Santai, menikmati Pemandanga Air Terjun dan berfoto ria kami akhirnya memutuskan untuk kembali dan berpulang ke kost masing-masing. 

Sekian 
Wassalamu'alaikum . . .

0 komentar: