RSS

Lumpur Lapindo Sidoarjo

Assalamu'alaikum . . .

Lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas hingga saat ini  menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, sehingga mempengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.




Waktu itu nubie di temanai salah satu korban (yang berjaga-jaga di sana) untuk sekedar keliling di sekitaran lumpur kalo gak salah namanya bang romli. Beliau juga bercerita dan menunjukkan tempat tinggalnya dahulu yang sudah terendam lumpur. Kurang lebih setengah jamlah kami berkeliling di sana.
Bang Romli

Numpang Bro

Museum

Dekat Semburan

Bercerita tentang lumpur lapindo dan persoalanya mungkin gak ada habisya di sini pemerintah tentunya harus bertindak sigap dan tegas, namun kenyataanya masih banyak korban yang terlantar. Bergitulah indonesia. . .

Sekian  postingan kali Semooga bermanfaat dan kita doakan semoga para korban lumpur lapindo tabah dapat menjalani kehidupan dengan lebih bijak.

Wassalamu’alaikum . . .
 

0 komentar: